Instalasi Popcorn Time di Ubuntu Untuk Menonton Film dan Serial TV Gratis!

Yah, TV kabel kantor diputus karena jarang ditonton. Padahal, saya lagi senang-senangnya nonton NCIS. Sejak TV kabel diputus, saya sampai bela-belain download semua season dari salah satu web penyedia film-film gitu. Hehe. Tapi, sayang NCIS yang baru belum ada. Jadi, gigit jari dulu sampai ada yang lokalin tautan untuk unduh season dambaan itu.
Eh tapi, tadi saya lagi iseng-iseng nongkrong di facebook, lihat berita terbaru dari teman-teman dunia maya dan menemukan link yang luar biasa bermanfaat lho!
Tada!
more than 100 movies, here! :3
Cetar membahana! :)) Ratusan, bahkan ribuan (kali yaaa) film bisa ditonton tanpa unduh. Streaming gitu deh. Film-film terbaru juga ada, sudah plus subtitle berbagai bahasa. Tapi, Indonesia saya cek kayaknya belum ada. Nah, kita bisa custom subtitle dari aplikasi ini juga.
Jadi, aplikasi Popcorn Time ini adalah aplikasi streaming video gratis yang terinspirasi dari Netflix dan didedikasikan untuk Linux, Windows, dan Mac. Popcorn Time baru aja rilis versi beta 0.3, dan dari versi sebelumnya, ada beberapa perkembangan di versi ini, antara lain:
  • Termasuk serial TV
  • Kemampuan mengubah subtitle
  • User interface tampilan baru
  • Bisa bookmark
  • Bisa berbagai macam codec video
  • Bahasa yang baru
  • Shortcut keyboard
  • Dan beberapa fitur kecil lain
Nah, sekarang bagaimana cara instalasi Popcorn Time di Linux Ubuntu 12.04? Begini caranya…
Oh ya, sebelum menginstal aplikasi ini, ada peringatannya. Aplikasi ini mungkin bisa terdeteksi sebagai aplikasi ilegal di beberapa negara (seperti Amerika atau Malaysia), karena terkait dengan hak cipta. Ingat kan, aplikasi ini tuh streaming torrent film dan serial tv yang sangat bertolakbelakang dengan undang-undang hak cipta dan kekayaan intelektual. Jadi, terserah teman-teman, mau instal atau tidak. Yang jelas, kalau menginstal ini, berarti teman-teman sudah setuju dengan terms of service Popcorn Time yang nanti akan muncul pada saat instalasi. Kalau memang tidak mau instal aplikasi ini, monggo ketik NO ketika menginstall. Hehe. :p
Nah. Kita mulai.
Masuk terminal, seperti biasa. Lalu jadi superuser, seperti biasa, dan ketikkan command di bawah.
add-apt-repository ppa:webupd8team/popcorntime

Jika diminta klik enter, klik saja. Karena kalau tidak diklik ya tidak jalan. 😛
Sudah itu, lanjutkan dengan command berikutnya.
apt-get update

Tunggu sampai proses update berlangsung. Setelah selesai, mulai instal aplikasi yang dari tadi kita bicarakan.
apt-get install popcorn-time

Tunggu sampai selesai, dan ikuti langkah selanjutnya. Kalau sudah selesai, Logo popcorn akan muncul di list aplikasi Ubuntu kita.
Nah, untuk menginstal aplikasi ini di sistem operasi yang lainnya, kita langsung saja mengunjungi situs Popcorn Time. Setelah masuk situsnya, unduh berkas untuk instalasi, yang besarnya rata-rata 50MB. Pilih installer yang diinginkan dan instalkan di komputer kalian yang sesuai. Nah, kalau sudah, tinggal nonton deh! Selamat nonton gratis dan puas! 😀
Oh ya, ini sedikit tampilan waktu saya coba film The Wolf of Wall Street. Smooth juga. Jangan lupa, semua streaming ini tergantung koneksi internet kalian yah. :p
wow, resolusinyaaaa :3

Terus, yang ini contoh-contoh serial TV luar negeri yang sudah ada di Popcorn Time! *super excited*

langsung search NCIS ah! :3
tampilan lengkap Grey’s Anatomy :3

Nah, instalasinya gampaaaang dan film-filmnya keren. Yuk dicoba!

Selamat mencoba ya! Live, love, and LINUX! :3
[ayu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *