Linux Mint 18 “Sarah” KDE Sudah Rilis!

sumber gambar

Edisi KDE untuk “Linux Mint 18” codename “Sarah” sudah rilis per hari Jum’at lalu, tanggal 9 September 2016. Linux Mint 18 adalah rilisan LTS atau long term support yang akan didukung hingga tahun 2021. Linux Mint 18 sudah termasuk software paling update dan mendapat perbaikan juga fitur-fitur baru yang akan membuat desktop semakin nyaman digunakan.
Fitur baru:
Fitur baru pada Linux Mint ini berisi perbaikan-perbaikan (upgrade).
Untuk overview fiturnya, silakan kunjungi:

“What’s new in Linux Mint 18 KDE“.

Info penting:
Release note kali ini berisi informasi penting tentang isu-isu yang terkenal, juga penjelasan, workaround dan solusi troubleshooting.

Untuk membaca release note, silakan kunjungi:

“Release Notes for Linux Mint 18 KDE”

Syarat sistem (rekomendasi):

  •     2GB RAM.
  •     10GB disk space (20GB recommended).
  •     1024×768 resolusi layar (pada resolusi yang lebih rendah, tekan ALT untuk drag windows dengan mouse jika tampilannya tidak sesuai dengan resolusi layar yang ada).

Notes:

    •     ISO 64-bit dapat booting dengan BIOS maupun UEFI.
    •     ISO 32-bit hanya dapat booting dengan BIOS.
    •     ISO 64-bit direkomendasikan untuk semua komputer terbaru atau modern (Hampir seluruh komputer yang dijual 10 tahun terakhir ini dipasangkan arsitektur 64-bit).
    Instruksi upgrade:
    • Jika sudah pernah install versi BETA, klik tombol “Refresh” pada Update Manager dan install semua update level 1 yang terlihat di sana.
    • Untuk upgrade dari Linux Mint 17.3 KDE tidak memungkinkan, karena edisi terbaru ini menggunakan Plasma 5 dan kedua edisi tersebut adalah desktop environment yang berbeda.

    Torrent downloads:

    Note: sangat direkomendasikan untuk mengunduh ISO dari BitTorrent ini, karena akan membantu developer Linux Mint untuk menghemat resource server mereka. Gunakan aplikasi BitTorrent yang gratis seperti Transmission atau KTorrent untuk mengunduh file.

    Direct downloads:

    Note: ini adalah link dari EvoWise. Untuk link lainnya yang ada dan tersebar di mirroring seluruh dunia, silakan cek halaman official Linux Mint.

    Halaman official:

    Tentang Linux Mint KDE Edition

    Linux Mint KDE Edition (LMKE) adalah sistem operasi untuk pengguna komputer desktop yang dimuat dengan user interface desktop berbasis KDE. LMKE adalah salah satu dari empat rilisan Linux Mint, yaitu Linux Mint Cinnamon Edition (LMCE), Linux Mint MATE Edition (LMME), dan Linux Mint XFCE Edition (LMXE). Perbedaan di antara semuanya hanyalah user interface, yang mana LMKE menggunakan KDE sebagai user interface. Pelajari tentang KDE pada http://www.kde.org.

    User Interface Linux Mint 18 KDE Edition

    Linux Mint adalah sistem operasi kombinasi dari GNU + Linux (sering disebut sebagai distribusi atau distro GNU/Linux). Linux Mint disebarkan secara gratis, yang berasal dari sistem operasi Ubuntu dan memberi user lebih dari 40.000 package software gratis (as in freedom) juga gratis (as in price), dari repository official mereka. Linux Mint tersedia untuk arsitektur komputer 32-bit dan 64-bit. Linux Mint sangat populer di antara semua pengguna GNU/Linux dan per 11 September 2016 ini, Linux Mint berada di peringkat 1 pada grafik Distrowatch. Official website Linux Mint berada di http://linuxmint.com.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *